Review Dewpre Cica Suncream dan Tea Tree Cleansing Foam

Cerita sedikit soal kehamilan pertamaku yang alhamdulillah jauh dari keluhan mual muntah. Sepertinya hanya di awal bulan ke-3 terasa sedikit mual, selebihnya enjoy dan doyan banget makan.

Hamil doyan makan dan enggak merasakan keluhan mual muntah itu sebenarnya patut disyukuri ya, tetapi jadinya berat badan aku naik terus. Apalagi aku dasarnya suka yang manis-manis, jadi harus banget nahan diri untuk enggak makan berlebih dan harus diimbangi juga dengan olahraga.

Sejauh ini aku rutin yoga dan senam hamil untuk jaga berat badan supaya tidak naik terlalu banyak selama hamil. Selain itu dokter SpOG juga menyarankan untuk olahraga renang. Sudah 2 minggu ini aku mencoba rutin renang tiap hari minggu.

Aku juga nyobain Suncream dari Dewpre yang water resistant alias anti air, jadi bisa dipakai untuk renang. Bayangin aja renang jam 10 siang pulang-pulang jadi gosong kalau enggak pakai suncream. Selain itu, suncream ini juga aku pakai untuk daily biarpun kegiatannya Cuma di rumah, ke warung, atau keluar beli jajan di sekitar komplek. Aku juga sekalian nyobain Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dan bakalan aku tulis review-nya di bawah ya.

Review Premium Cica Suncream

Non Nano Physical Sunscreen Anti Air Dewpre Premium Cica Sunscream

Dewpre Premium Cica Suncream

Kemasan 35ml

Ingredient : Water, Zinc Oxide, Isononyl Isononanoate, Butyloctyl Salicylate, Centella Asiatica Leaf Water, Methyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Acrylates Copolymer, Titanium Dioxide, Niacinamide, Hexyl Laurate, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Isostearate, Polyhydroxystearic Acid, Coco-Caprylate/Caprate, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Magnesium Sulfate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Sorbitan Sesquioleate, 1,2-Hexanediol, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Sorbitan Isostearate, Hydroxyacetophenone, Polyglyceryl-6 Polyhydroxystearate, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Polyglycerin-6, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Butylene Glycol, Tocopherol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Ascorbyl Palmitate.

Cara Pakai : Oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher setelah memakai skincare dan sebelum make up. Bila beraktivitas di luar ruangan, bisa di-apply berulang-ulang setiap beberapa jam sekali.

Fungsi Produk Cica Suncream Dewpre

Dewpre Premium Cica Suncream adalah sunscreen dengan SPF 50+ dan PA++++, Non Nano Physical Type, Water Resistant, serta memiliki fungsi ganda sebagai UV protection dan sebagai skincare.

Fungsi utamanya yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari UV A dan UV B sehingga terhindar dari kulit terbakar, kemerahan, flek hitam, kerutan dan lainnya. Selain itu, Cica Sunscream juga berfungsi sebagai skincare dengan manfaat calming, brightening, moisturizing, antioxidant agent dan reef free.

Hero Inggredient pada Cica Sunscream, Kandungan dan Fungsinya:

  • Cica Leaf Water : menenangkan kulit, menghidrasi kulit, antioksidan, anti inflamasi
  • Tea Tree : antibakteri dan antiradang, mengatasi bakteri penyebab jerawat
  • Green Tea : mengatasi peradangan, iritasi, kemerahan, jerawat, mengurangi minyak pada kulit
  • Niacinamide : mencerahkan, menyegarkan, menghilangkan pigmentasi, meratakan warna kulit, merangsang regenerasi kulit
  • Sodium Hyaluronate : melembabkan, mengurangi kerutan, meningkatkan penyerapan bahan aktif skincare

Review Pemakaian Cica Suncream by Dewpre

AKU SUKA BANGET DEWPRE CICA SUNCREAM! Ini jujur ya sampai dicapslock alias digedein semua hurufnya. Sepertinya aku secinta itu sama produk Dewpre yang satu ini karena meskipun dia tipe sunscreen yang physical, tapi dia tidak whitecast, cuma memang perlu ditunggu beberapa detik baru dia menyerap sempurna.

Selain itu, klaim water resistant-nya beneran anti air karena dia enggak bleber setelah kena air. Aku sudah buktikan dengan pakai Cica Suncream ini untuk berenang dan aman. Biasanya ada tuh tipe physical sunscreen yang whitecast dan kalau kena air whitecast-nya makin parah terus langsung bleber.ada juga tipe sunscreen yang kalau dipakai setiap hari bisa bikin jerawatan. Nah, ini enggak. Makanya aku merasa menemukan sunscreen idaman setelah mencoba si Cica Suncream ini.

Dari segi tekstur juga oke banget, teksturnya lembut dikulit, tidak terlalu watery, tidak menggumpal, dan yang terpenting tidak lengket dikulit. Saat di-apply ke kulit dia lembut, nyaman dan mudah di blend. Pokoknya fix Dewpre Cica Suncream bakal jadi sunscreen andalanku.

Packaging Cica Suncream Dewpre

Untuk kemasan atau packaging dari produk-produk Dewpre aku suka banget karena look-nya clean dan simple gitu ala-ala Korea. Kemasannya juga pas 35ml tuh enak banget buat dibawa kemana-mana. Usut punya usut ternyata bukan hanya ala-ala, tetapi memang semua packaging produk Dewpre itu didesain langsung dari Korea, ada yang diproduksi di Indonesia dan ada juga yang diproduksi di Korea lalu diimpor ke Indonesia. Pantesan cakep-cakep ya kemasan produk Dewpre.

Aroma dan Wangi Produk Cica Suncream

Menurut aku sih produk Cica Suncream ini enggak ada aroma khusus ya, tidak tercium wangi yang mengengat juga. Jadi pas dipakai juga enggak mengganggu sama sekali. Cocok banget buat teman-teman yang enggak suka produk dengan fragnance atau wewangian.

Review Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Face Wash Tea Tree Oil for Acne

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Kemasan 35ml

Ingredient : Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, AsparticAcid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Coprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.

Cara Pakai : Basahi wajah, tuang secukupnya pada tangan, beri sedikit air dan gosok hingga berbusa lalu aplikasikan pada wajah. Lakukan pijatan halus pada wajah selama kurang lebih 5 menit dengan gerakan memutar keluar lalu bilas dengan air bersih.

Fungsi Produk Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Tea Tree 5.5 Celansing Foam merupakan face wash atau sabun wajah yang diformulasikan khusus dengan pH kulit 5.5 sehingga dapat membersihkan wajah dan menjaga kulit tetap lembab. Teksturnya gel dan memiliki fungsi moisturizing, calming, antioxsidant, anti inflammatory, anti bacterial, dan melindungi skin barrier kulit.

Hero Inggredient pada Tea Tree Cleansing Foam, Kandungan dan Fungsinya:

  • Tea Tree Oil : mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, membantu mengurangi minyak berlebih
  • Camellia Sinensis Leaf : menjaga kesehatan dan kelembaban kulit, mencerahkan kulit
  • Glycerin : mengatasi pemulihan masalah pada kulit
  • Quillaja Saponaria : mengatasi masalah kulit

Review Pemakaian Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Cleansing Foam Tea Tree 5.5 dari Dewpre ini teksturnya gel dan lembut saat diaplikasikan di kulit. Seperti face wash gel pada umumnya, busanya tidak terlalu banyak dan setelah pemakaian kulit terasa lembab, tidak kering atau keset. Sedangkan aku lebih suka yang agak keset tapi enggak bikin kering juga. Agak susah memang karena tipe kulit aku normal-kombinasi cenderung oily. Kalau pakai yang terlalu lembab bisa bikin kusam, kalau terlalu kering/keset juga enggak nyaman dikulit.

Intinya, aku kurang cocok dengan produk ini. Tetapi setelah sekitar 1 minggu pemakaian Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini juga tidak menimbulkan masalah kulit di aku. Produk Tea Tree Cleansing Foam ini sepertinya bakal cocok buat teman-teman yang punya masalah jerawat bandel. Karena teman-temanku yang berjerawat juga banyak yang pakai produk dengan kandungan Tea Tree Oil.

Packaging Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Untuk packaging sama cakepnya dengan konsep clean dan simple dengan sentuhan warna hijau segar. Konsepnya sama dengan Dewpre Premium Cica Suncream karena mereka berdua ini sejoli alias satu rangkaian produk gitu. Tea Tree Cleansing Foam dan Cica Suncream ini pas banget kalau dibawa pergi-pergi, sudah mencukupi kebutuhan basic skincare yaitu membersihkan wajah dan melindungi dari sinar matahari.

Aroma Produk Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Nah, untuk aroma atau wanginya ini khas aroma Tea Tree Oil seperti wangi herbal tetapi aromanya light tidak terlalu menyengat dan tidak mengganggu indra penciuman kita. Jujur meskipun wanginya dibikin kuat juga enggak apa-apa sih karena banyak juga yang suka sama wangi Tea Tree Oil, iya enggak?

Kesimpulannya, dari kedua produk Dewpre kali ini dua-duanya oke. Tapi untuk aku pribadi lebih suka sama Cica Suncream yang bakal jadi sunscreen andalanku juga tentunya. Aku pakai produk ini setiap hari karena memang sudah secocok itu. Gimana menurut kalian, sudah pada coba belum?


16 Komentar

  1. Penggunaan suncream penting banget menurutku. Apalagi untuk diriku yang sering berkegiatan luar ruang. Terasa sekali penjagaan kualitas kulit wajah dengan menggunakan suncream.

    BalasHapus
  2. Sekarang tuh emang panas banget sih, jangankan di luar rumah, di dalam rumah saja terasa banget panasnya ya. Maka menggunakan Suncream by Dewpre seperti ini adalah pilihan yang tepat banget Kak, apalagi sedang menjalankan kegiatan renang juga ya.

    BalasHapus
  3. Dewpre Cica Sunscreen dan cleansing foam ini bagus ya kandungannya. Aman dipakai bumil juga nih. Udah ada SPF 50 juga buat perlindungan terhadap sinar UV. Rekomended nih produknya

    BalasHapus
  4. iya juga ya, selama hamil gak boleh sembarangan pakai skincare
    Harus membaca ingredient nya
    Padahal selama masa kehamilan justru sering terjadi masalah kulit
    Seperti tiba2 jerawatan, kulit kering dll

    BalasHapus
  5. Duuh warna kemasannya seger banget, perpaduan putih dan hijau muda.
    Dan ukurannya segenggaman tangan gitu, ya, mbak. Enak dan praktis dibawa kemana-mana.
    Menghabiskannya juga ngga butuh lama..

    BalasHapus
  6. Iya nih kondisi udara kurang baik, bikin kulit wajah ga sehat, butuh kelembaban yang terjaga, kandungan skincare ini bagus ya, ceki-ceki dulu aahh

    BalasHapus
  7. Hari gini, banyak banget bertebaran merk skincare yang masing-masing menawarkan kelebihannya. Harganya juga bertabur diskon, apalagi di event2 tertentu di tanggal cantik. Tapi kalau menilik dari ingredientnya yang super lengkap, Dewpre Cica Suncream dan Tea Tree Cleansing Foam bisa diandalkan nih... Bisa direkomendasikan ke istri dan anak wedok nih...

    BalasHapus
  8. Aku suka suka dengan packaging dari Dewpre yang soft warnanya dan menawan. Btw aku belum pernah coba produk ini. Penasaran deh untukSuncreamnya apalagi SF 50+. Wow melindungi kulit banget ini
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  9. Wah recommended banget Dewpre Premium Cica Suncream dan Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini ya. Gak cuma bikin cantik tapi juga menyehatkan kulit wajah.

    BalasHapus
  10. Kalau ketemu produk yang cocok mah memang gitu kak, bikin nyaman. Gak apa dicapslock hehe. Jadinya bisa rutin dan jadi produk andalan nih kak

    BalasHapus
  11. Di tengah cuaca yg on terik bgt pernggunaan sunscreen ga boleh kelewat. Produk CiCA sunscreen ini keliatannya cukup recomended ya karena punya formula yang ringan dan lembut serta melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

    BalasHapus
  12. Kemarin kebetulan aku dapat GA nah hadiahnya Cica Suncream ini...kalau aku bilang pas diaply ke wajah agak sulit ya . Terus sedikit lengket juga..

    Tapi aku masih terus pake sih mba..karena ternyata lumayan cocok diwajah aku

    BalasHapus
  13. Wah kyknya aku perlu pakai nih. Soalnya dari dulu nyari sabun wajah yang mengandung tea tree glk nemu. Kalaupun menemukannya agak kurang cucok, Wajahku cenderung sensi dan berjerawat. Coba nanti aku cari produknya ah di apotek modern TFS reviewnya ya

    BalasHapus
  14. Kemasannya cakep, sederhana tapi manis. AKu suka produk yang multifungsi seperti Dewpre Premium Cica Suncream ini yang memiliki fungsi ganda sebagai UV protection dan sebagai skincare dengan fungsi utamanya yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari UV A dan UV B

    BalasHapus
  15. Yeaay~
    Akhirnya aku doonk nyobain produk Dewpre. Meski baru yang Multi Vita Balm New Version.
    Tapi se-HAPPY itu dan mau nyobain Cica Suncream-nya.. kalo gak white cast kan jadi sat set makenya yaa.. Dan aman juga untuk digunakan remaja, jadi bisa dipake bareng anakku.

    BalasHapus
  16. Wah keren banget nih ulasan tentang per-sunscreanan by Dewpre. Yuk tuh yang penget banget merawat kulit tubuh bisa deh cobain dewpre cica sunscream.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama