Simak 6 Cara Dapat Uang ketika Menjadi Podcaster

tips bikin podcast sukses

Bagi kamu yang sedang butuh cuan dan sangat mahir komunikasi, ayo jadi podcaster! Sekarang ini, menjadi podcaster bukan hanya hobi untuk mengisi waktu luang semata. Kamu bisa mendapatkan uang dari menjadi podcaster terkenal. Persiapkan diri kamu jadi podcaster dengan alat-alat pendukung canggih dan dapatkan hanya dengan apply kartu kredit.

Pada artikel kali ini, kamu tidak hanya diberikan informasi tentang apa itu podcast. Tetapi, cara-cara menjadi podcaster sukses juga bakal kamu dapatkan. Jadi, jangan lewatkan infonya!

Apa Itu Podcast?

Era digital, segala informasi bisa didapat dari mana saja. Contohnya seperti berita online hingga podcast yang kini tersedia di banyak YouTube Channel. Kamu sebagai generasi milenial dan Z pasti sangat sudah akrab dengan istilah podcast. Jadi, podcast adalah salah satu jenis media siaran baru yang di dalamnya berisi banyak topik yang dibahas.

Bentuk podcast adalah file suara digital yang bisa di-upload pada perangkat smartphone dan tersedia melalui internet. Keberadaan podcast sekarang ini sudah semakin popular, terlebih di kalangan milenial dan gen Z. Di Indonesia terdapat berbagai channel podcast terkenal. Contohnya yakni “Lentera Malam”, “Do You See What I See?”, “Makna Talks”, dan sebagainya.

Konten dari podcast itu sendiri beragam sekali, yang mana kamu bisa mendapatkan berbagai macam jenis informasi. Mulai dari informasi politik, cerita horor, self-development, fashion & make up dan lain-lain. Tidak heran jika banyak orang yang ingin dan bisa menjadi podcaster, termasuk kamu! Bagaimana caranya? Ikuti informasi berikut!

6 Cara Jadi Podcaster Sukses dan Terkenal dengan Apply Kartu Kredit

Menjadi podcaster terkenal dengan jumlah subscribers puluhan ribu hingga jutaan tentu membutuhkan skill dan dukungan alat-alat yang mumpuni. Kamu yang berniat ingin mulai menjadi content creator sebuah podcast, simak deh cara jadi podcaster di bawah ini:

Kuasai Skill Komunikasi

Cara pertama yang penting untuk dikuasai adalah skill komunikasi, karena bagaimanapun menjadi seorang podcaster membutuhkan keahlian tersebut. Tujuannya adalah agar kamu dapat membangun hubungan yang baik dengan audiens ketika skill komunikasi berhasil dikuasai. Jangan membuat podcast yang isinya membosankan!

Adanya komunikasi dua arah antara kamu dan audiens akan membuat podcast kamu lebih menarik. Menguasai skill komunikasi juga dapat mempertahankan pendengar agar tetap mendengarkan podcast kamu. Misal, kamu berkomunikasi layaknya mendongeng dengan memperkenalkan plot dan konflik menarik.

Tentukan Target Audiens

Cara kedua adalah menentukan target audiens kamu. Hal ini wajib ditentukan saat kamu menentukan konsep podcast yang bakal kamu jalani. Misal, kamu ingin membahas sosial politik, cerita horor, dan/atau cerita-cerita tentang kehidupan beserta quotes menarik.

Satu hal yang perlu kamu ketahui, ketika menentukan target audiens kamu wajib menentukan konsep dan topik yang khas alias niche. Lebih baik jika kamu menguasai topik dan berhasil mengambil perhatian audiens kamu.

beli alat podcast berkualitas

Gunakan Alat Podcast Terbaik

Podcast terbaik akan tercipta jika ada alat pendukung terbaik, khususnya alat audio. Maka dari itu, memiliki alat podcast terbaik bisa jadi andalan kamu untuk menciptakan podcast yang menarik. Kamu dapat menyiapkan laptop, filter pop, microphone dan sejenisnya.

Sekarang ini, membeli alat-alat podcast terbaik tidak harus pusing. Kamu dapat menggunakan kartu kredit yang mudah di-approve dan memiliki keuntungan yaitu tidak memiliki bunga cicilan yang memberatkan kamu.

Up to Date dengan Tren

Cara menjadi podcaster sukses selanjutnya adalah up to date dengan tren, yang mana hal ini sifatnya wajib! Kamu harus tetap update dengan segala informasi dan tren yang sedang hits di kalangan masyarakat. Untuk memantau berbagai tren tersebut, tidak ada salahnya kamu selalu online media sosial seperti X, Facebook, TikTok, dan Instagram.

Kamu juga bisa bergabung pada komunitas tertentu yang dapat membantu meriset konten podcast yang kamu jalani. Jadi, selain tetap chronically online kamu juga wajib untuk menyiapkan konten-konten podcast terbaru dan tentunya hits yang akan dibahas.

Promosi Kanal Podcast

Selanjutnya, kamu wajib melakukan promosi kanal podcast dengan cara menyebarkan link atau tautan podcast kamu di media sosial. Melakukan promosi kanal podcast ini wajib hukumnya karena hanya dengan cara ini maka podcast kamu akan dikenal banyak orang.

Selain melakukan self-promotion, kamu juga dapat menggaet tokoh-tokoh terkenal untuk jadi narasumber podcast kamu. Hal ini dapat memberikan kesempatan exposure pada channel podcast kamu. Misal, ketika kamu akan membahas tentang topik sosial-politik, kamu mendatangkan narasumber pengamat politik dan sebagainya.

Buat Podcast Berkualitas

Last but not least, satu hal yang perlu diingat adalah membuat podcast berkualitas. Seperti yang kamu tahu, membuat podcast itu mudah tetapi membuat podcast berkualitas adalah hal lain. Apabila kamu membuat podcast berkualitas, audiens yang kamu dapatkan akan lebih organik dan bertahan lama.

Selain itu, membuat podcast berkualitas juga dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi bermanfaat. Jadi, ayo buat podcast seru tapi juga berkualitas!

Mau Bikin Podcast Berkualitas? Beli Peralatan Penunjang Dulu!

Menjadi podcaster sukses dan banyak cuan sudah kamu dapatkan cara-caranya di atas. Salah satu cara yang tidak kalah penting adalah apply kartu kredit sebagai penunjang segala persiapan menjadi podcaster yang berhubungan dengan budgeting. Misal, membeli alat-alat podcast, melakukan promosi dan sebagainya.

Untungnya, saat ini ada Kartu Kredit Digital digibank, kartu kredit digital pertama di Indonesia yang tentunya mudah digunakan para kawula muda. Memang apa aja kemudahannya?

Tentu banyak! Kamu dapat apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik. Untuk mempermudah penggunaan kartu kredit, tersedia Aplikasi digibank by DBS yang siap memfasilitasimu mulai dari pemantauan aktivitas, transaksi, pembuatan PIN, hingga penukaran Poin Rewards.

Jadi, untuk kamu yang ingin jadi podcaster sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, lebih baik dimulai sekarang. Ambil dan apply Kartu Kredit Digital digibank untuk memulai jadi podcaster hebat! Untuk cara dan informasi pengajuan, klik di sini!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama