Pendidikan Modern Homeschooling Bersama Alta School

faktor yang menunjang homeschooling sukses

Proses memilih sekolah tentu dapat menjadi permasalahan antara orang tua dan anak. Seorang anak menginginkan sekolah yang populer atau sekolah yang daftar bersama dengan teman-temannya, sedangkan orang tua melihat sekolah dari berbagai aspek termasuk dari pergaulannya.

Pergaulan anak sekolah di jaman sekarang cukup berbeda dari yang dialami orang tua kita, maka wajar jika orang tua bersifat protektif dalam memilih sekolah. Untuk menghindari pergaulan yang kurang baik tersebut kita dapat menemukan solusinya, anak dapat melakukan pembelajaran dengan sistem home schooling.

Apa Itu Home Schooling?

Sesuai dengan namanya, home schooling merupakan kegiatan pembelajaran seperti di sekolah namun dilakukan di rumah. Home schooling merupakan pendidikan modern yang dapat menjadi pilihan tepat bagi anak agar belajar sesuai kemampuannya dan juga belajar tanpa terganggu pergaulan yang kurang baik.

Pendidikan home schooling dapat dikatakan sangat baik karena pembelajarannya disesuaikan dengan kemampuan siswa dalam memahami pelajaran sehingga kecepatan belajarnya bisa berbeda setiap siswa.  Selain itu, dari segi waktu dan tempat juga lebih fleksibel sehingga siswa merasa lebih bebas. Home schooling juga menunjang pengembangan karakter setiap peserta didik.

Faktor Penunjang Kesuksesan Home Shooling

Untuk mencari home school yang berkualitas tentunya dapat dilihat dari banyak faktor, seperti metode pembelajaran yang digunakan, proyek-proyek yang dikerjakan, dan lain sebagainya. Jika metode yang digunakan membosankan tentu siswa tidak memiliki minat yang tinggi terhadap pelajaran tersebut. Para orang tua juga memiliki peran penting dalam penerapan home schooling, untuk itu mereka perlu memberikan dukungan guna menunjang pembelajaran efektif.

Berikut ini beberapa faktor yang dapat menunjang kesuksesan pendidikan modern home schooling:

1. Keterlibatan Orang Tua

Keterlibatan yang tinggi dari orang tua dapat menjadi pendorong atas kesuksesan anak dalam belajar. Dalam hal ini orangtua harus memberikan waktu lebih agar dapat meningkatkan kemampuan anak dalam perkembangannya selama belajar.

2. Kemampuan Gaya dan Belajar Anak

Di sekolah umum pembelajaran akan menyesuaikan dengan kebutuhan seluruh siswa, itulah yang menyebabkan burn out atau stress dalam belajar. Maka dari itu, homeschooling adalah pilihan yang tepat karena kecepatan pembelajarannya disesuaikan dengan kemampuan individu. Jadi tidak perlu khawatir anak akan ketinggalan pelajaran.

3. Pemilihan Kurikulum Home Schooling

Saat memilih homeschool pastikan untuk melihat kurikulum yang digunakan agar anak dapat belajar dengan maksimal sesuai dengan kurikulum yang digunakan. Sesuaikan dengan minat dan bakat anak serta kebutuhan di masa mendatang.

4. Dukungan Guru/Tenaga Pengajar

Dukungan guru pada siswa homeschool tentunya lebih tinggi dibandingkan sekolah biasa. Itulah kenapa homeschool menjadi pilihan yang tepat, karena tingginya dukungan guru dapat meningkatkan minat belajar dan memaksimalkan hasil belajar siswa.

Alta School: Sekolah di Rumah dengan Metode Blended Learning

Alta School merupakan homeschooling terbaik di Indonesia dan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang pendidikan modern untuk anak. Alta School merupakan layanan pendidikan secara online yang dapat dijangkau di seluruh Indonesia. Dengan metode blended learning serta konsep live teaching interaktif dan aktivitas mandiri yang setara dengan sekolah konvensional, Alta School dapat menjadi sekolah utama ataupun sekolah pendamping yang fleksibel dan menyenangkan.

daftar homeschooling di alta school

Kenapa Harus Memilih Alta School untuk Pendidikan Anak?

  • Alta School menyediakan guru terbaik dan berkualitas untuk menunjang pembelajaran
  • Alta School merupakan home schooling terakreditasi
  • Menggunakan Kurikulum 2013 dan implementasi Kurikulum Merdeka
  • Tersedia program pengembangan minat bakat untuk mendukung para siswa

Dengan keunggulannya, Alta Home Schooling juga berkolaborasi dengan Barin Academy Online dan Skill Academy dalam mengembangkan program SMP dan SMA, Alta School menerima semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD kelas 1-6, SMP, hingga SMA.

Apa Saja Fasilitas yang Didapatkan jika bersekolah di Alta School?

  • Live Teaching Interaktif, pembelajaran dilakukan sebanyak 5-6 kali pertemuan di tiap minggunya dengan waktu pembelajaran 40-60 menit
  • Home-based Project, dengan menggunakan metode blended learning mengombinasikan antara live teaching dengan kegiatan berbasis proyek dan eksperimen secara online
  • Learning Kit, berisi fasilitas untuk penunjang belajar anak yang akan dikirim langsung ke rumah siswa, dikirim setiap 2 bulan sekali loh
  • Aktivitas Mandiri, kelas online yang sudah disesuaikan dengan kemampuan kognitif masing-masing siswa, jadi tidak perlu takut ketinggalan pelajaran
  • Pendidikan Karakter, kegiatan ekstrakulikuler, dan pengembangan diri juga ada di Alta School dan semua fasilitas akan disesuaikan dengan jenjang yang dipilih

Dengan fasilitas dan metode belajar yang baik diharapkan akan menjamin kualitas belajar siswa. Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk membantu anak-anak belajar secara efektif dan mencapai potensi penuh mereka.

Apa Kata Mereka tentang Alta School?

Sudah banyak yang menerapkan pendidikan home schooling bersama Alta School dan mereka sangat puas. Para siswa dapat belajar secara efektif dan menyenangkan, para orang tua pun merasa senang dan bangga dengan hasil pembelajaran anak-anak mereka.

review orang tua tentang alta school

Melihat perkembangan yang disampaikan orang tua dan siswa, sudah jelas bahwa kualitas Alta School terjamin. Yuk segera daftarkan Si buah hati agar mendapatkan proses belajar yang menyenangkan dan fasilitas yang lengkap untuk mendukung bakat dan minat anak.

Ayo Dukung Pendidikan Anak secara Optimal Bersama Alta Home School!

Alta Home School memiliki banyak peminat karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Sekolah ini sangat cocok bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada anak mereka melalui metode home schooling.

Alta School menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari metode pembelajaran yang efektif, kurikulum berkualitas, hingga dukungan optimal bagi orang tua. Alta School membuat siswa dapat belajar dengan fleksibel, mencapai potensi penuh, dan berkembang menjadi individu yang unggul sesuai dengan bakat yang dimilikinya.

Untuk biaya sekolah di Alta School bervariasi disesuaikan dengan jenjang dan program yang dipilih. Alta School juga menawarkan beberapa promo pada hari tertentu, makanya jangan sampai ketinggalan dan segera daftar menggunakan promo ya!

.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama