Rekomendasi Kampus Jurusan Ekonomi Terbaik di Asia dan Biayanya

kuliah jurusan ekonomi terbaik

Ada banyak kampus terbaik di Asia, tapi yang memiliki jurusan ekonomi unggulan hanya beberapa. Kredit tanpa agunan bisa membantu kamu kuliah di jurusan ekonomi unggulan di Asia.

Jurusan ekonomi di berbagai universitas ini tidak hanya menawarkan pendidikan berkualitas tinggi, tetapi juga memberikan peluang penelitian dan koneksi global yang luar biasa. Sayang sekali, bukan, jika kamu lewatkan kesempatan kuliah di kampus ekonomi terbaik?

6 Kampus untuk Kuliah Ekonomi

Menempuh pendidikan di jurusan ekonomi, masih sangat bermanfaat hingga bertahun-tahun ke depan. Apalagi jika kamu menempuh perkuliahan di luar negeri, kesempatan berkarier jadi lebih lebar.

Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa kampus dengan jurusan ekonomi terbaik di Asia beserta informasi biaya kuliahnya.

1. National University of Singapore (NUS)

National University of Singapore (NUS) adalah salah satu universitas terkemuka di Asia dan dikenal dengan jurusan ekonominya yang sangat kompetitif. Fakultas Ekonomi NUS menawarkan program-program yang komprehensif, mulai dari sarjana hingga doktor.

Kurikulum dari universitas ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan global di masa depan. Pengajarnya juga kompeten dari berbagai belahan dunia. Maka dari itu, banyak juga yang memilih kuliah di kampus yang satu ini.

Untuk program sarjana, biaya kuliahnya sekitar SGD 17,650 per tahun, khusus untuk mahasiswa internasional. Sementara biaya program pascasarjana dapat berkisar antara SGD 25,000 hingga SGD 40,000 per tahun, tergantung pada pembelajaran yang kamu dapatkan nantinya.

2. Peking University

Peking University adalah salah satu lembaga pendidikan paling prestisius di Beijing, China. Universitas yang satu ini berdiri sejak tahun 1898. Jurusan Ekonomi di universitas ini terkenal dengan kualitas pengajarannya dan peluang penelitian yang luas. Mahasiswa juga mendapatkan akses ke jaringan alumni yang kuat di seluruh dunia.

Kalau kamu ingin kuliah di sini, biaya untuk program sarjana sekitar RMB 26,000 per tahun. Sementara untuk program pascasarjana berkisar antara RMB 30,000 hingga RMB 40,000 per tahun. Kamu bisa mengajukan kredit tanpa agunan untuk membayar perkuliahan.

3. Tsinghua University

Tsinghua University juga berada di Beijing dan dikenal dengan program ekonomi yang berkualitas. Fakultas Ekonomi Tsinghua menawarkan pendidikan berbasis penelitian dengan fokus pada ekonomi global dan kebijakan ekonomi.

Universitas ini sering kali berkolaborasi dengan institusi internasional untuk menyediakan pengalaman belajar yang kaya dan bervariasi. Pengajarnya juga berkualitas karena telah teruji sebelumnya.

Meski demikian, biaya kuliah program sarjana masih cukup terjangkau. Program sarjana memerlukan biaya sekitar RMB 24,000 dan program pascasarjana berkisar antara RMB 30,000 hingga RMB 40,000 per tahun.

kampus terbaik di asia

4. The Hongkong University of Science and Technology (HKUST)

HKUST di Hong Kong adalah universitas yang relatif muda, namun kepopulerannya juga tidak kalah dari universitas lain. Fakultas Ekonomi HKUST menawarkan program kuliah dari jenjang S1 sampai S3. Perkuliahannya juga sangat baik dan masuk dalam jurusan ekonomi terbaik di Asia dalam QS World University by Subject 2023.

Biaya kuliah tahunan untuk program sarjana adalah sekitar HKD 140,000. Program pascasarjana berkisar antara HKD 100,000 hingga HKD 150,000 per tahun.

5. The University of Tokyo

The University of Tokyo adalah salah satu universitas paling bergengsi di Jepang dan terkenal dengan program ekonomi yang berkualitas. Fakultas Ekonomi di universitas ini menawarkan berbagai program yang mencakup teori ekonomi, kebijakan publik, dan ekonomi internasional.

Universitas ini juga memiliki jaringan luas dengan banyak universitas dan organisasi di seluruh dunia. Kamu harus membayar sekitar JPY 535,800 per tahun jika sekolah sarjana. Lalu apabila ingin kuliah program pascasarjana, biayanya antara JPY 535,800 hingga JPY 804,000 per tahun.

6. Seoul National University (SNU)

Terakhir, ada Seoul National University di Korea Selatan. Kampus ini adalah salah satu universitas terkemuka di Asia dengan jurusan ekonomi yang sangat kompetitif.

Fakultas Ekonomi SNU menawarkan program-program yang dirancang untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang ekonomi modern. Universitas ini juga memiliki program kemitraan dengan banyak universitas terkemuka di seluruh dunia.

Untuk program sarjana, biaya kuliah tahunan sekitar KRW 6,000,000, sementara program pascasarjana berkisar antara KRW 6,000,000 hingga KRW 10,000,000 per tahun. Kamu bisa membayarnya dengan kredit tanpa agunan.

Bukan Tidak Mungkin Kuliah di Universitas Terbaik di Asia

Memilih kampus dengan jurusan ekonomi terbaik di Asia adalah langkah penting bagi kamu yang ingin mengejar karier di bidang ekonomi dan keuangan. Kamu pun masih bisa adaptasi dengan lingkungan dan materi perkuliahan, karena masih satu rumpun dengan Indonesia.

Meskipun biaya kuliah di universitas-universitas ini mungkin tinggi, investasi ini sepadan dengan kualitas pendidikan dan peluang yang tersedia bagi para lulusannya. Dengan memilih salah satu dari universitas di atas, kamu dapat mempersiapkan diri untuk meraih pendidikan terbaik dan bersaing dengan tantangan di masa depan.

Pinjaman kredit tanpa agunan adalah jawaban untuk kamu yang ingin sekolah ekonomi di universitas terbaik itu. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengandalkan digibank KTA. Ini merupakan produk pinjaman atau kredit tanpa jaminan yang memiliki banyak keunggulan.

Cukup apply kredit tanpa agunan tanpa perlu melampirkan dokumen fisik, kamu bisa mencairkan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Tidak hanya itu, kamu dapat melakukan cicilan hingga 36 bulan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera apply digibank KTA! Dengan dukungan dana pendidikan dari digibank KTA, kesempatan untuk berkuliah di jurusan ekonomi favoritmu bisa semakin tinggi! Adapun untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait syarat dan ketentuan kredit tanpa agunan, kamu bisa klik di sini!

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama