Tips Sebelum Menentukan Asuransi Mobil Kamu

asuransi mobil terbaik Gardaoto

Memiliki kendaraan pribadi seperti mobil adalah impian bagi semua orang, dengan memiliki mobil pribadi kita tidak perlu berdesak-desakan dengan orang di angkutan umum. Selain itu, kita juga bisa pergi kapan dan dimana saja, sehingga perjalanan jadi lebih praktis. Namun memiliki kendaraan pribadi berarti kita harus siap dengan segala risikonya. Itulah sebabnya kamu perlu memiliki asuransi mobil.

Apa itu Asuransi Mobil dan Apa Pentingnya?

Asuransi mobil itu sendiri merupakan jaminan perlindungan yang diberikan oleh Perusahaan Asuransi atas kerugian atau kerusakan mobil milik tertanggung yang disebabkan oleh tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok; perbuatan jahat; pencurian; kebakaran; termasuk selama mobil berada di atas kapal untuk penyeberangan yang berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan semua risiko yang dijamin dalam polisi.

Asuransi mobil ada beragam jenisnya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa cek premi asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini. Jika tidak memiliki asuransi mobil maka ketika misalnya mengalami kecelakaan, semua biaya akan ditanggung oleh kita sendiri. Selain itu, mobil adalah aset yang nilainya menurun seiring waktu, dan tanpa asuransi, maka kamu tidak memiliki perlindungan untuk menjaga nilai mobilmu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, jika terjadi kerusakan besar, nilai mobilmu bisa turun drastis dan kamu tidak memiliki jaminan perlindungan untuk mengembalikan nilainya.

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Asuransi Mobil?

Apapun harus dipertimbangkan dengan baik agar tidak menyesal atau salah pilih, termasuk ketika hendak membeli asuransi mobil juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Pahami Kebutuhan Jenis Asuransi

Sebelum membeli asuransi, kamu harus mengetahui kebutuhan asuransi kamu. Apakah kamu membutuhkan asuransi all-risk (menanggung semua jenis kerusakan) atau hanya Total Loss Only (TLO) yang menanggung kerugian besar seperti kehilangan atau kerusakan total? Kamu harus memahami kebutuhan tersebut berdasarkan kondisi mobil dan lingkungan tempat kamu tinggal atau berkendara.

2. Cari Infomasi Perusahaan Asuransi

Di era ini sudah banyak Perusahaan terpercaya mengenai pembelian asuransi salah satunya adalah gardaoto.com yang bisa dilihat melalui internet. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang jenis asuransi serta kelebihan dan kekurangannya untuk memilih yang terbaik untuk mobilmu.

3. Cek Premi Asuransi Mobil

Melakukan cek premi tentunya menjadi hal penting sebelum membeli asuransi mobil. Bagaimana cara cek premi itu? Banyak perusahaan asuransi menyediakan kalkulator premi di website mereka. Masukkan informasi tentang mobilmu dan dapatkan estimasi premi. Bandingkan premi dari beberapa perusahaan untuk menemukan yang terbaik. Kamu bisa mengeceknya di gardaoto.com. Gardaoto memiliki banyak pelayanan secara online sehingga mempermudah kamu dalam melakukan cek premi asuransi mobil.

4. Pelajari Polis Asuransi

Periksa dengan teliti syarat dan ketentuan dalam polis asuransi. Pastikan kamu memahami apa saja yang dicakup dan yang tidak dicakup oleh polis. Dan juga pelajari pengecualiannya, setiap polis asuransi memiliki pengecualian, yaitu kondisi tertentu di mana klaim tidak akan dibayar. Beberapa polis menawarkan layanan tambahan seperti bantuan darurat di jalan, mobil pengganti selama perbaikan, atau layanan derek. Dan juga pertimbangkan asuransi penumpang jika kamu sering membawa penumpang.

5. Konsultasikan dengan Agen atau Broker

Jika ada hal yang kurang jelas, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan agen asuransi atau broker, agar kamu tidak bingung.

Nah cara diatas merupakan hal-hal yang harus kamu lakukan sebelum membeli asuransi. Selain cek premi asuransi mobil, kamu juga dapat membeli asuransi mobil di gardaoto.com. Perusahaan ini menawarkan banyak layanan mengenai asuransi mobil, dengan menggunakan Gardaoto kamu akan mendapat bannyak keuntungan (klaim mudah, perbaikan di seluruh jaringan Gardaoto, dan juga akses layanan 24jam). Masih banyak keuntungan lain yang anda dapatkan saat mengguanakan gardaoto.

Gardaoto juga menawarkan Layanan Home Survey dan Pick Up Delivery Service. Wah sudah tidak diragukan lagi keuntungannya, jika dapat menyelesaikannya dengan serba mudah semua bisa dilakukan secara online. Jika kamu belum memiliki uang yang cukup? tenang saja, kamu bisa pembayaran dengan program cicilan kartu kredit 0% hingga 6 bulan. Tunggu apa lagi, yuk beli asuransi mobil kamu untuk kebutuhan dan kenyamanan keluargamu di Gardaoto.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama