Pecinta Drakor Sudah Tahu 15 Istilah Dalam Bahasa Korea Ini?

pecinta drama korea

Bahasa Korea saat ini memang sedang tren dan diminati di dunia. Apalagi bahasa gaul Korea yang merupakan ekspresi yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Ketika seseorang gemar menonton drama dan film Korea (drakor), maka bahasa menjadi salah satu hal yang cepat menarik perhatian para penikmatnya.

15 Istilah Dalam Bahasa Korea yang Sering Muncul di Drakor 

Nah, kali ini akan coba membahas tentang 15 istilah dalam bahasa Korea sebagai berikut:

1. Gwaenchana

Gwaenchana menjadi salah satu ungkapan yang sering terdengar dalam bahasa Korea, artinya apakah kamu baik-baik saja?, Tidak apa-apa. Pertanyaan atau pernyataan tentang keadaan seseorang, juga bisa sebagai ungkapan berusaha menenangkan.

Selengkapnya, berikut sejumlah arti Gwenchana dalam bahasa Indonesia:

  • Nggak apa-apa
  • Tidak masalah
  • Baik-baik saja
  • Oke

2. Kiyowo

Kata "Kiyowo" atau "Gwieyowo” menggambarkan suatu rasa kelembutan dan keimutan. Penggunaannya kerap menjadi bentuk pujian, terutama saat mendeskripsikan keimutan pacar atau teman.

Kiyowo sendiri digunakan khusus untuk memuji manusia. Ini bukan sekadar kata, tetapi juga ungkapan perasaan terhadap kelebihan seseorang yang membuat hati tersenyum. Saat kita ingin menggambarkan keimutan seorang teman atau kekasih, kata kiyowo menjadi pilihan yang pas.

3. Shibal

Bahasa gaul Korea yang satu ini merupakan bahasa kasar yang artinya adalah sialan, keparat, persetan.

4. Mi-chin sae-kkii

Ada kata umpatan lainnya yakni "Mi-chin sae-kkii". Dalam bahasa Korea kata ini adalah "Orang gila" yang diungkapkan oleh mereka yang lebih tua pada yang lebih muda karena rasa kesal.

5. Yeoreobun

Artinya semuanya, semua orang. Digunakan untuk menyapa sekelompok orang atau audiens dengan jumlah banyak.

6. Kajima

Artinya jangan atau aku tidak akan pergi. Perintah atau keputusan untuk tidak melanjutkan suatu tindakan.

7. Daebak

Bahasa gaul Korea yang satu ini sering muncul dalam percakapan drama Korea. "Daebak" artinya "Wow" atau suatu kejadian luar biasa terjadi.

8. Kamjagiya

Kamjagiya menjadi salah satu kosakata bahasa Korea yang sering banget ada di drama Korea.

Arti bahasa ini adalah "Aku kaget!" atau "Aku terkejut" atau "Astaga!". Biasanya ucapan bahasa gaul ini diungkapkan sebagai reaksi terkejut seketika.

9. Heol

"Heol" biasanya diucapkan ketika seseorang merasa kaget akan suatu hal atau tindakan. Bahasa ini mirip dengan kata ungkapan terkejut dalam bahasa Inggris yakni "OMG".

10. Aegyo

Bahasa "Aegyo" diucapkan untuk menggambarkan tingkah atau kepribadian yang lucu seperti anak kecil. Kata-kata ini lebih sering diucapkan oleh pria kepada wanita atau sebaliknya jika mereka sudah merasa gemas dengan tingkah lawan jenisnya.

11. Hoksi

Kata ini memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu “mungkin saja” Kata ini biasa digunakan sebagai awalan saat hendak bertanya tentang sesuatu.

12. Omo Eotteoke

Arti bahasa gaul selanjutnya adalah "Omo Eotteoke" atau "Ya ampun, bagaimana ini". Kalimat ini sering digunakan ketika bingung melakukan sesuatu atau saat terkejut melihat seseorang terkena musibah.

13. Hwaiting

Bahasa "hwaiting" diserap dari bahasa Inggris “Fighting” yang berarti semangat atau semoga sukses sebagai ungkapan untuk memberi semangat bagi orang lain maupun untuk diri sendiri.

14. Aigo

Aigo artinya "Ya ampun" atau dalam bahasa gaul Korea ini biasanya digunakan untuk mengekspresikan rasa sedih, kecewa, kelelahan dan perasaan kaget.

15. Omo Jinja

“Omo” memiliki arti “ya ampun”. Biasanya kata ini diucapkan saat seseorang yang terkejut akan suatu hal yang sedang dihadapi. Sedangkan, kata “Jinja” artinya “benarkah” dalam bahasa Indonesia. Kata ini digunakan saat seseorang bertanya untuk memastikan suatu hal.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama