7 Makanan Dan Minuman yang Sedang Hits di Jakarta

makanan virak di jakarta

Sama halnya seperti fashion dan kecantikan, dunia kuliner pun memiliki tren tersendiri. Menurut informasi seputar makanan dan minuman terkini, mie instan pedas Samyang sempat mendominasi dunia kuliner Indonesia.

Lalu, ketenarannya disusul dengan maraknya bermunculan kedai yang menyuguhkan kue cubit setengah matang sebagai menu primadona. Makanan tradisional khas Nusantara ini langsung naik kelas menjadi camilan seharga puluh ribu, yang didandani dengan sederet topping kekinian antara lain nutella, oreo, fruit loops, dan ovomaltine.

Kemudian, ada martabak kekinian yang tak kalah gaul, yaitu martabak delapan rasa namanya. Aneka kedai martabak yang sudah lama berdiri juga tidak ingin ketinggalan tren dengan ikut menciptakan kreasi ini.

Namun, perputaran tren makanan di Indonesia saat ini telah bergeser cukup jauh. Dimana minuman santai seperti kopi dan thai tea justru mendominasi tren kuliner di Jakarta.

Info Terkini Makanan dan Minuman Hits di Jakarta

Lantas, makanan dan minuman apa saja yang sedang hits di Ibukota? Simak daftar di bawah ini!

1. Pisang Nugget

Sejatinya, pisang nugget adalah camilan berupa potongan pisang goreng yang kulitnya dibalut dengan tepung roti yang renyah. Jadi, bentuknya persis seperti chicken nugget yang sering kamu temukan. Camilan ini biasanya dijual dengan aneka toping kekinian yang menggiurkan mulai dari lelehan cokelat, parutan keju, lelehan nutella, ovomaltine, hingga greentea, dan masih banyak lagi.

2. Bola Ubi Kopong

Bola ubi kopong adalah camilan jadul asli Indonesia yang kini telah menjelma menjadi kudapan lucu dan menggemaskan, berkat bentuknya yang bulat sempurna yang terlihat lucu. Sesuai dengan namanya, camilan ini sama sekali tidak memiliki isi alias kosong. Rasanya yang manis dari kulit renyah dan kenyal menjadi daya tarik utama bola ubi kopong.

3. Sate Taichan

Sejatinya, sate taichan adalah makanan yang terdiri dari potongan daging ayam empuk terbalutkan racikan bumbu gurih khas Thaican yang terbuat dari garam dan jeruk nipis. Sate ayam ini disajikan polos tanpa tambahan bumbu kecap ataupun kacang dan biasanya dinikmati bersama sambal super pedas dan lontong.

4. Salted Egg Chicken

Salted egg chicken atau ayam telur asin adalah makanan yang terdiri dari potongan ayam atau chicken fillet empuk yang digoreng tepung. Pada bagian luar makanan ini bermandikan saus telur asin yang gurih dan nikmat. Makanan ini biasanya disajikan sepaket dengan nasi putih hangat dan juga telur mata sapi.

5. Es Kopi Susu

Es kopi susu adalah minuman yang sudah tak perlu diragukan lagi popularitasnya. Setidaknya ada lebih dari puluhan warung kopi penjual es kopi susu yang muncul bak jamur di musim hujan, mulai dari yang harganya terjangkau hingga mahal. Rasa pahit dan segar dari segelas minuman ini sempurna dijadikan sebagai pelepas dahaga di siang hari.

6. Thai Tea

Thai Tea adalah minuman khas Thailand yang terbuat dari seduhan teh yang dicampur susu kental manis atau susu evaporasi yang nikmat. Racikannya yang masih hangat, lalu dicampurkan ke dalam segelas es batu segar.

Satun tren thai tea yang mulai mendominasi saat ini adalah dua minuman yang disajikan dalam satu gelas yang sama, sehingga pas untuk dinikmati berdua.

7. Jus Mangga Kekinian

Jus mangga kekinian disajikan lengkap dengan whipped cream serta potongan buah mangga manis dan segar. Semuanya berbahan buah mangga asli. Sangat kental dan tentu saja menyegarkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama